Pameran dan Seminar Nasional Peringati Hut ke-56 Jurusan Seni Rupa FBS UNP

indonesiasatu, 13 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Sumbar- Peran dan Manfaat seni tidak dapat diselesaikan dalam kehidupan manusia. Teknologi canggih yang berhasil dibuat, karya seni rupa dan desain membuat teknologi mutakhir menjadi indah dan fungsional. Indah untuk dilihat, dan indah untuk digunakan dalam membantu pemenuhan kehidupan sehari-hari. disampaikan oleh Dekan FBS Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M. Hum. kompilasi dibuka kegiatan Pameran dan Seminar Nasional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-56 Jurusan Seni Rupa pada hari ini (12/11) di Kampus FBS UNP, Air Tawar Padang.

Dijelaskan bahwa hal ini tidak sesuai dengan salah satu peran dari Jurusan Seni Rupa, terutama dalam seni, pendidikan seni dan desain dalam persiapan yang memiliki daya saing dan memiliki solusi yang tepat dan kreatif, dalam kaitan dengan berbagai tantangan zaman, Kegiatan yang dilaksanakan ini sesuai dengan peran yang diemban oleh Jurusan Seni Rupa dan mengembangkan semangat berkesinambungan baik di dalam maupun di luar perhubungan. Paparnya

Sementara, Dekan FBS Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M. Hum. sangat mengapresiasi kegiatan pameran dan seminar seni rupa, sebagai salah satu program tahunan dalam rangka memperingati tahun ke-56 ini. Selebrasi yang menampilkan acara pameran dan seminar ini semakin memantapkan langkah-langkah Jurusan Seni Rupa ke depan dengan melakukan berbagai terobosan aktif, kreatif, dan berdaya guna. Ungkapnya

Ketua Panitia Pelaksana Yasrul Sami, S.Sn., M.Sn, mengatakan pada tahun 2019 ini merupakan persetujuan langkah demi langkah Jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni UNP. Pencapaian ini dapat dilihat dari kembali dilaksanakannya Pameran Seni Rupa dan Desain dalam rangka Program Tahunan Jurusan.

"Pada perayaan kali ini kami bersepakat untuk memberikan tema kegiatan yaitu Sapamatang. Kami yakin tema ini mampu memberikan warna khusus pada kali ini," jelas Yasrul Sami, S.Sn., M.Sn.

Disampaikan juga, itulah kata Sapamatang kami mengadopsi sebagai tema, tidak muncul oleh gamblang. Berbagai verifikasi kami untuk mengatasi identitas pada kegiatan kali ini. Hal ini bertolak dari kegiatan berkesinambungan sekarang yang lebih berorientasi pada kepemilikan lokal sebagai identitas kekayaan budaya di Indonesia bahkan global. Hal ini juga menyinggung tentang kesenian hari ini pada praktik kontemporer, tidak lagi memiliki kepentingan pada tanda-tanda yang universal. Justru karakter dan identitas lokal menjadi hal yang dicari akhir-akhir ini, termasuk didalamnya bidang desain.

"iven pameran kali ini diikuti oleh 70 peserta pameran yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dengan beragam karya seni rupa dan desain. Peserta dari berbagai daerah ini paling populer di Manado, Cianjur (Jawa Barat), Solo (peserta dari rekan-rekan di UNS), dan Riau, di sini juga peserta yang hadir di sini di Sumatera Barat, yaitu Rumah Ada Seni (RAS), Rumah Ragam, dan Komunitas Seni Belanak. " Jelasnya (Adi Kampai)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami